SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Lokomotif baru direncanakan memperkuat angkutan kereta api (KA) di momentum Lebaran. Lokomotif tersebut adalah bagian dari 100 lokomotif baru yang dibeli PT KA melalui Balai Yasa Jogja tahun 2012 .

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Kepala Humas PT KA Daop VI Jogja, Eko Budiyanto, mengatakan rencananya lokomotif anyar itu akan datang secara bertahap, dimulai awal Juli. Setelah melalui proses pengecekan kondisi oleh Balai Yasa Jogja, sejumlah lokomotif baru bisa difungsikan untuk memperkuat angkutan KA Lebaran yang banyak dibutuhkan sebulan kemudian.

“Sudah dibeli 100 lokomitif, tinggal mana yang dibutuhkan untuk memperkuat armada Lebaran. Datangnya bertahap, perkiraan awal Juli sudah ada beberapa yang sampai,” jelas Eko, saat dijumpai Solopos.com, di Stasiun Balapan Solo, Minggu (3/6/2012).

Sejauh ini, Eko menjelaskan ada 16 rangkaian KA relasi Solo dan Jogja yang bakal melayani perjalanan mudik dan balik Lebaran tahun ini. Belasan KA itu terdiri dari KA eksekutif, bisnis, ekonomi, dan AC ekonomi, untuk tujuan Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Menurut dia, kondisi KA untuk melayani perjalanan mudik dan balik dalam keadaaan cukup baik. Terutama, untuk KA yang saat ini sudah dijual tiketnya. “Tidak mungkin dijual kalau belum siap. Kalau sudah ditawarkan berarti kondisi KA sudah 100% siap untuk berangkat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya