SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — PT Kereta Api Daerah Operasi (Daops) VI memastikan ada penambahan kereta lebaran kelas ekonomi AC, Bengawan jurusan Solo-Jakarta dan sebaliknya.

Sebelumnya, kepastian penambahan kereta lebaran yang berangkat dari Solo ke Jakarta dan Bandung hanya untuk kelas eksekutif dan bisnis sedangkan kelas ekonomi AC belum ada kepastian. Namun Kepala Stasiun Jebres, Eksam Puji Santosa, memastikan penambahan kereta ekstra ekonomi AC juga ada tambahan.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Menurut Eksam, hingga Senin (3/6/2013) belum ada pemberitahuan mengenai penjualan tiket kereta tambahan kelas ekonomi Bengawan yang masuk ke kantornya. Walau begitu, Eksam mengatakan tiket kereta ekstra Lebaran kelas ekonomi sudah dijual secara online sejak Sabtu (1/6/2013).

Tiket kereta tambahan tersebut dijual untuk arus mudik dan arus balik, yakni 1-19 Agustus. Penambahan tersebut sebagai langkah antisipasi lonjakan jumlah penumpang mengingat tiket reguler Bengawan sudah habis hingga 20 Agustus.

“Kereta tambahan Bengawan terdiri dari delapan rangkaian kereta dengan kapasitas sekitar 106 kursi di masing-masing gerbong. Kereta tambahan tersebut berangkat pukul 10.10 WIB sedangkan Bengawan reguler berangakt pukul 17.00 WIB,” tutur Eksam kepada Solopos.com, Selasa (4/6/2013).

Harga tiket tambahan tersebut sama dengan harga kereta reguler yakni Rp90.000. Eksam juga mengatakan tiket kereta tambahan untuk 11-15 Agustus atai H+1 sampai H+5 sudah ludes terjual.

Sementara itu, hingga Selasa, penjualan tiket kereta tambahan kelas eksekutif jurusan Solo-Jakarta (Argo Dwipangga) hanya 11 Agustus yang sudah habis, sedangkan 12-19 Agustus masih menyisakan banyak. Wakil Kepala Stasiun Solo Balapan, Sigit Budi Antono, juga menuturkan tiket kereta tambahan Lodaya masih tersisa banyak untuk semua tanggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya