SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA–Kinerja Bank BPD DIY hingga Juni 2012 tumbuh signifikan. Pertumbuhan tersebut terlihat dari sisi aset yang hingga Juni 2012 mencapai Rp5.5 triliun atau tumbuh sebesar 14,75 % dari posisi Desember 2011.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Selain dari sisi aset, pertumbuhan positif juga terjadi di Dana Pihak Ketiga (DPK) yang pada posisi Juni mencapai Rp4,6 triliun atau tumbuh 25.40 %. Sedangkan untuk kredit hingga Juni 2012 telah mencapai Rp3 triliun.

Tak heran, pada Juli lalu, Bank BPD DIY meraih penghargaan dari Bisnis Indonesia Awards sebagai BPD Terbaik.

“Semua ini merupakan bukti pengakuan dari masyarakat, atas apa yang selama ini dilakukan oleh BPD DIY,” ujar Direktur Utama BPD DIY Supriyatno kepada Harian Jogja, belum lama ini.

Ia menambahkan, ke depan pihaknya akan berupaya menghadirkan berbagai program menarik serta meningkatkan pelayanan. Salah satu rencana yang saat ini sedang dalam proses yakni Perusahaan Daerah (PD) Bank BPD DIY yang tahun depan akan berubah bentuk badan hukum menjadi Perseroan Terbatas (PT) dan akan mendapatkan penambahan modal menjadi Rp1 triliun.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya