SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

APKOMINDO COMPUTER EXPO- Pengunjung memadati hari terakhir Apkomindo Computer Expo (ACE) 2011 di Diamond Solo Convention Center, Minggu (18/9). Apkomindo Computer Expo (ACE) 2011 diharapkan mampu menarik lebih dari 70.000 pengunjung. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetyo)

Solo (Solopos.com)–Jumlah pengunjung pameran komputer garapan Asosias Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo alias Apkomindo Computer Expo (ACE) IX tembus 60.000 orang.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Jumlah pengunjung itu melebihi dua pameran yang pernah dihelat Apkomindo sejak awal tahun ini. Ketua Apkomindo Solo, Andoko, saat dihubungi Espos mengatakan pada dua hari terakhir digelarnya pameran jumlah pengunjung mencapai puluhan ribu orang. Hingga Minggu (18/9/2011) siang saja jumlah penumpang total telah mencapai 57.000 orang. Diperkirakan hingga penutupan Minggu pukul 21.00 WIB, jumlah pengunjung lebih dari 60.000 orang.

“Yang pasti pada Minggu siang sudah tembus 57.000 orang, belum ditambah malam harinya. Biasanya malam hari bisa sampai belasan ribu orang. Artinya, angka 60.000 orang pasti terlewat. Bahkan bisa sampai 70.000 orang,” beber Andoko.

Dia melihat jumlah penunjung pada ACE IX menunjukkan peningkatan dibandingkan dua kali pameran yang diselenggarakan Apkomindo sebelumnya. Sedangkan dibandingkan tahun lalu, dia menilai jumlah pengunjung relatif sama.

Menurut Andoko tingginya jumlah pengunjung disebabkan pameran kali ini banyak produk baru yang dijual dengan harga murah. Sebagai contoh, produk tablet yang dilepas ke pasaran seharga Rp 900.000/unit, sangat diminati. Selama dihelatnya ACE IX, produk itu terjual lebih dari 1.000 unit. “Produsen produk tablet murah ini pandai, karena tahu masyarakat Solo sangat sensitif dengan harga. Harga yang murah menjadi daya tarik luar biasa.”

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya