SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sampai saat ini tidak khawatir akan kehilangan Partai Golkar dalam koalisi.

Berbicara di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/2), Julian mengatakan Presiden juga tidak khawatir terhadap pernyataan Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso bahwa Golkar lebih baik keluar dari koalisi dibanding bersikap lembek dalam panitia angket kasus Bank Century.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Pemerintah tidak melihat kemungkinan ke arah sana. Tidak ada kekhawatiran soal itu juga,” ujarnya.

Menurut Julian, pemerintah sampai saat ini menilai situasi tetap kondusif guna mencapai saling kesepahaman yang baik untuk mengungkap kebenaran dalam kasus Bank Century.

Meski Presiden Yudhoyono telah mendengar pernyataan Priyo tersebut, Julian mengatakan, Presiden tidak memberikan tanggapan atas pernyataan itu.

Yang jelas, lanjut dia, Presiden Yudhoyono tetap mengedepankan pengungkapan kebenaran oleh Pansus Hak Angket Bank Century.

Mengenai hubungan antara Presiden Yudhoyono sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat dan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Julian mengatakan keduanya masih baik menjalin komunikasi.

Pada sebuah diskusi pekan lalu, Priyo menyatakan Partai Golkar lebih baik keluar dari koalisi pemerintahan dibanding harus bersikap lembek dalam Pansus Hak Angket Bank Century. Ia juga menyatakan, Partai Golkar tidak akan begitu saja mengikuti sikap Partai Demokrat dalam kesimpulan akhir Pansus yang diumumkan awal Maret 2010.

Sedangkan mengenai pernyataan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang kecewa kader-kadernya dijadikan tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi, Julian mengatakan tidak ada unsur politis dalam kasus korupsi yang melibatkan kader PPP tersebut.

“Bilamana ada proses-proses hukum terjadi, kami menganggap itu sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku dan para penegak hukum sedang melaksanakan tugas mereka seprofesional mungkin. Jadi, tidak ada politisasi dalam hal ini,” tuturnya.

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya