SOLOPOS.COM - Pengurus JSIT bertemu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Uswatun Hasanah di kantor dinas setempat, Selasa (2/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—-Pengurus Harian Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah (Jateng) mengunjungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng di Semarang, Selasa (2/4/2024). 

Pengurus JSIT bertemu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Uswatun Hasanah. Agenda silaturahmi ini langsung dipimpin oleh Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zainal Abidin.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zainal Abidin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada Sabtu, 4 Mei 2024 akan menggelar silaturahmi akbar kepala Sekolah Islam  Terpadu se-Jawa Tengah. 

Sekitar 500 peserta diprediksi akan menghadiri kegiatan tersebut. Kegiatan kali ini akan digelar di Merista Raya Hotel Purwantoro Wonogiri. Dijadwalkan Ketua JSIT Indonesia Pusat, Fahmi Zulkarnain akan hadir memberikan pembinaan. 

“Dalam audiensi kali ini, kami dari JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah bermaksud untuk mengundang ibu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Alhamdulillah, beliau menyambut baik kegiatan ini dan siap untuk hadir,” kata dalam keterangan tertulis diterima Solopos.com, Rabu (3/4/2024). 

Sementara itu, Uswatun Hasanah menyambut baik program tersebut. Dia mengaku senang dan siap mendukung. Panitia diharapkan bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada para peserta lebih-lebih yang dari kabupaten kota paling jauh.

Pelaksanaan kegiatan JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah di Kabupaten Wonogiri merupakan tantangan yang pernah dilontarkan oleh Kadisdikbud Provinsi Jawa Tengah. 

“Kami menyambut baik dan siap mendukung kegiatan ini. Kami berpesan agar panitia bisa memberikan sambutan dan pelayanan terbaik kepada para peserta. Termasuk rute yang harus dilalui silakan diinfokan dengan detail,” kata Uswatun Hasanah. 

Dalam kesempatan tersebut Uswatun Hasanah juga berpesan agar Sekolah Islam Terpadu selalu terdepan dalam membentuk pendidikan karakter kepada siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya