SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama bakal calon presiden Prabowo Subianto (kedua kanan), Ganjar Pranowo (kiri) dan Anies Baswedan (kanan) makan siang bersama saat melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.

Solopos.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku mendorong agar tiga calon presiden (capres) yang akan berpartisipasi pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 turut menjaga suhu di tengah tahun politik. 

Orang nomor satu di Indonesia itu mengaku bahwa dalam pertemuan santap siang pada Senin (30/10/2023) kemarin, dia dengan tiga capres yang melenggang di pesta demokrasi 5 tahun sekali itu senada untuk mengindari kampanye negatif. 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Ya saya mengajak untuk menjaga bersama-sama agar pemilu berjalan dengan damai, tidak ada saling fitnah memfitnah, tidak ada kampanye negatif, tidak ada saling menjelekkan, tidak ada saling merendahkan, tetapi dengan adu program, adu gagasan, saya kira itu, Rakyat menginginkan itu,” tuturnya dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (31/10/2023), dilansir Bisnis.com.

Lebih lanjut, dia mengamini bahwa dalam waktu dekat Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin juga akan melakukan hal serupa dengan mengundang cawapres yakni Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka untuk bertemu. 

“Nanti ya [untuk cawapres] Pak Wapres yang akan mengundang,” pungkas Jokowi. Sebelumnya, Kepala Negara mengajak santap siang tiga calon presiden (capres) yang akan berpartisipasi pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. 

Ketiga capres itu adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. Presiden Jokowi bersama ketiganya santap siang di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (30/10/2023). 

Suasana hangat dan akrab terlihat pada pertemuan para tokoh tersebut. Sebelum bertemu Presiden asal Surakarta itu pun, ketiga capres tampak berbincang di ruang tunggu tamu Istana Merdeka. 

Ketiganya tampak kompak mengenakan batik lengan panjang. Tak berselang lama, ketiganya bersalaman dengan Presiden Ke-7 RI itu yang kemudian mengajak mereka untuk menuju ruang makan. 

Keempatnya lantas duduk melingkar di hadapan sebuah meja makan bundar dengan beragam menu yang telah tersaji. 

Beberapa menu yang disajikan yaitu nasi putih, soto lamongan, ayam kodok, sapi lada hitam, dan bebek panggang. 

Selain itu tampak juga cumi goreng, udang goreng telur asin, kaylan cah sapi, hingga sajian minuman es laksamana mengamuk serta jus jeruk. 

Diselingi perbincangan yang akrab, suasana makan siang Presiden Jokowi bersama ketiga capres pun berlangsung dengan hangat.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jokowi Ungkap Bahasan dengan Anies, Ganjar, dan Prabowo saat di Istana Negara”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya