SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi saat memberi sambutan pada acara puncak Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023) kemarin. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo memberikan semangat kepada bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo untuk berjuang memenangi Pemilihan Presiden 2024.

Semangat untuk Ganjar itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberi sambutan pada acara puncak Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023) kemarin.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana diketahui, saat ini publik masih menebak-nebak arah dukungan Jokowi, apakah ke Ganjar Pranowo yang merupakan representasi partainya, PDIP ataukah kepada Prabowo Subianto.

Kubu Partai Gerindra mengklaim dukungan Presiden Jokowi jatuh untuk Prabowo Subianto.

Sementara PDIP yakin Jokowi akan patuh pada instruksi partai dan mendukung Ganjar Pranowo.

“Saya hanya ingin menyampaikan selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang. Untuk menang. Untuk menang,” seru Presiden Jokowi seperti dikutip Solopos.com dari tayangan di kanal Youtube PDI Perjuangan.

Presiden Jokowi secara khusus memberikan pesan kepada Gubernur Jawa Tengah itu yang akan maju dalam Pilpres 2024.

Jokowi berpesan kepada seluruh kader PDIP untuk turut berpartisipasi dalam pemilihan gubernur, bupati, wali kota dan pemilihan presiden pada tahun 2024.

Ia mengingatkan pesan Bung Karno agar bangsa Indonesia tidak boleh terpecah belah.

“Bung Karno pernah mengatakan kita tidak boleh terpecah, jangan gontok-gontokan, jangan gebuk-gebukan, jangan fitnah-fitnah-an. Setop semuanya itu,” kata Jokowi.

Presiden juga menyerukan kepada para pemuda untuk mengingat kata-kata Bung Karno, “warisi apinya, jangan abu-nya. Warisi semangatnya yang menyala-nyala”.

Kata-kata tersebut menjadi semangat bagi pemuda untuk terus memperjuangkan kemerdekaan, mengisi kemerdekaan dan membangun Indonesia Maju.

Adapun Puncak Acara Bulan Bung Karno menjadi momentum menjelang Pemilu 2024, terutama PDIP yang telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

PDIP resmi berkoalisi bersama PPP, Perindo dan Hanura.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengajak para kader untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden pada Pemilu 2024.

“Kita berjuang untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo presiden, siap?” teriak Puan di hadapan puluhan ribu kader PDIP di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, yang langsung disambut “siap”.

Dia berpesan seluruh kader PDIP tetap menjaga solidaritas, meningkatkan militansi, menjalankan disiplin partai, tegak lurus bergerak dalam satu barisan di bawah komando Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Dharma Eva Hato Hanti, Dharma Eva Hato Hanti. Kuat karena bersatu, bersatu karena kuat,” katanya, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya