SOLOPOS.COM - Bambang Brodjonegoro, saat masih menjadi Menteri Keuangan (tengah), didampingi Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi (kanan) memeriksa barang bukti airsoft gun dan rokok ilegal saat gelar barang bukti di Kanwil DJBC Jatim II, Malang, Jawa Timur, Selasa (3/11/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Presiden Jokowi memberikan dukungan untuk Bambang Brodjonegoro jadi calon Presiden IFAD.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) telah mengantongi dukungan Presiden RI untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Dana Internasional untuk Pengembangan Pertanian (International Fund for Agricultural Development/IFAD).

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Menteri Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengatakan pengkandidatan dirinya masuk ke dalam bursa pemilihan Presiden IFAD merupakan penunjukan oleh negara. “Yang mencalonkan harus negaranya, makanya saya minta izin Presiden dulu,” paparnya, Kamis (2/2/2017).

Kepada Presiden, Bambang menyampaikan adanya kesempatan Indonesia berkiprah di kancah organisasi internasional terkait pengembangan pertanian karena kita belum pernah duduk dipucuk kepemimpinan tertinggi sebelumnya. Selama ini, dia mengatakan Indonesia selalu underepresentated di semua organisasi internasional.

Jawaban Presiden, kata Bambang, sangat positif. Presiden setuju bahwa Indonesia harus berperan di internasional. Dalam bursa pencalonan, dia menuturkan telah menetapkan visi misinya.

“Saya lebih ke visi leadership saya. Visi leadership saya membuat IFAD menjadi relevan dalam pencapaian SDGs demgam peningkataqn kapasitas keuangan, terutama dalam pembiayaaan kegiatan di country member, utamanya seperti itu,” katanya.

Jika terpilih, dia akan fokus membawa IFAD pada pertanian, transformasi peredesaan, serta perhatian khsusus terhadap kelompok petani dan nelayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya