SOLOPOS.COM - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengikuti rapat kerja bersama Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/6/2020). (Antara-Puspa Perwitasari)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo dikabarkan telah mengirimkan surat presiden atau surpres berisi 33 nama calon duta besar. Siapa-siapakah nama yang muncul dalam daftar duta besar Jokowi itu dan di manakah penempatan mereka?

Salah satu nama yang beredar adalah Fadrjoel Rachman. Juru bicara presiden itu dikabarkan diajukan menjadi calon duta besar atau dubes Indonesia untuk Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

"Betul, Fadjroel di Kazakhstan," ujar anggota Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin dilansir dari Tempo, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga: PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Rumah Sakit & Faskes

Bocoran telah munculnya daftar baru duta besar Jokowi yang sama juga dikemukakan anggota Komisi I Fraksi Golkar Dave Laksono. "Infonya begitu," ujarnya.

Dalam salinan lampiran Surat Presiden RI Nomor: R-25/Pres/06/2021, tanggal 4 Juni 2021, nama Fadjroel ada di urutan ke-19 dari 33 calon Dubes.  Ini merupakan Surpres ketiga yang diajukan Presiden Jokowi ke DPR perihal nama calon dubes.

Daftar Baru

Surpres ini mencantumkan daftar baru calon dubes. Sebelumnya ada Surpres pada 19 Februari 2021 yang didalamnya masih ada nama Terawan Agus Putranto sebagai calon dubes Indonesia untuk Spanyol.

Berikutnya surat nomor R/19/Pres/04/2021 tanggal 29 April 2021 yang dibacakan dalam rapat paripurna DPR Mei lalu. Dalam surpres teranyar sudah tidak ada lagi nama Terawan.

Baca Juga: Firli Bahuri Tak Hadiri Debat Terbuka soal TWK, Ini Alasan KPK

Fadjroel Rachman belum merespons soal namanya yang masuk dalam daftar calon dubes ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco juga belum bisa mengonfirmasi nama-nama calon Dubes teranyar. "Enggak hapal," ujarnya saat dihubungi terpisah.

Saat ini DPR memberlakukan work from home sehingga sebagian berkas-berkas terdapat di gedung parlemen.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya