SOLOPOS.COM - Jokowi dan Syafii Maarif (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif, sampai saat ini masih belum dapat dipastikan akan menjadi penasehat tim transisi pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Deputi Rumah Transisi pasangan Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto, membenarkan bahwa saat ini tim transisi pasangan Jokowi-JK sedang mencari beberapa nama untuk dijadikan penasehat. Nama Syafii Maarif juga masuk dalam salah satu daftar tim penasehat.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Menurut Hasto, Jokowi selama ini mengagumi sosok Syafii Maarif sebagai tokoh bangsa yang religius. Karena itu, tidak menutup kemungkinan jika Syafii Maarif akan dijadikan penasehat tim transisi Jokowi-JK.

“Pak Jokowi cukup mengagumi sosok Pak Syafii Maarif. Tapi nanti saya cek dulu,” tutur Hasto kepada Bisnis/JIBI di Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Oleh karena itu, tim transisi Jokowi-JK hari ini mengundang Syafii Maarif ke rumah tim transisi untuk bersilaturahmi, mengingat hari ini masih dalam suasana halal bi halal. “Pak Syafii Maarif memang tadi datang dan ini masih dalam suasana halal bi halal,” kata Hasto.

Kedatangan Syafii Maarif ke rumah transisi Jokowi-JK juga diakui Hasto untuk memberikan arahan-arahan kepada pasangan Jokowi-JK untuk memimpin bangsa Indonesia lima periode ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya