SOLOPOS.COM - Arbi Sanit (Dok)

Solopos.com, JAKARTA– Sri Bintang Pamungkas belum lama ini sesumbar bakal menggagalkan pelantikan Jokowi sebagai Presiden. Pengamat politik senior Arbi Sanit menganggap rencana aktivis Orde Baru, Sri Bintang Pamungkas dan pengacara Eggi Sujana untuk menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-JK, sebagai wacana belaka.

“Ah omong kosong mereka berdua itu,” katanya di Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Pada Jumat (29/8/2014), Sri Bintang Pamungkas, Eggi Sujana dan sejumlah aktivis lainnya mendeklarasikan Front Rakyat Menolak Pemilu 2014 di Galery Cafe Cikini Jakarta.

Dia secara terang-terangan mengatakan keinginannya untuk menggagalkan pelantikan presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

Sri Bintang, yang juga mantan Ketua Partai Uni Demokrasi Indonesia itu mengatakan Indonesia tidak pantas dipimpin oleh Jokowi-JK yang dianggap sebagai boneka dan antek asing.

Dia bersama barisan Front Rakyat Menolak Hasil Pemilu 2014 direncanakan akan menggelar aksi massa di Bunderan HI. Setelah itu, pihaknya akan mendatangi MPR untuk menurunkan Jokowi-JK.

Arbi Sanit juga menganggap wajar apabila hal itu dilakukan dan diinisiasi oleh kedua sosok tersebut. “Wajarlah itu omongan-omongan orang bebas seperti mereka,” paparnya.

Sri Bintang Pamungkas merupakan salah satu tokoh yang menentang keras pemerintahan Orde Baru dan juga Reformasi. Sementara Eggi Sujana dikenal sebagai lawyer yang pernah membela Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada sengketa Pilpres 2014. Eggi juga sempat mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jawa Timur, tapi gagal.

Menurut Arbi, rencana aksi yang akan dilakukan oleh kedua tokoh itu tidak perlu terlalu dihiraukan. “Lagian pamor Sri Bintang juga sekarang sudah habis, Eggi mana punya massa, jadi calon gubernur suaranya sedikit,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya