SOLOPOS.COM - Calon presiden terpilih dalam Pilpres 2014 Joko Widodo alias Jokowi (kiri) tampil di panggung bersama grup musik Slank dan penyanyi Oppie Andaresta pada Konser Kerukunan Salam Tiga Jari di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (4/10/2014). Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meresmikan patung Bung Karno di Boyolali. (JIBI/Solopos/Antara/Andika Betha)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, menjelaskan Joko Widodo (Jokowi) akan membacakan pidato sebagai Presiden pascapelantikannya di Gedung DPR/MPR sesuai tata tertib MPR.

Jokowi dipersilakan menyampaikan pidato untuk kali pertama setelah menjabat sebagai presiden. “Waktunya terserah,” kata Zulkifli Hasan seusai kunjungan pimpinan MPR di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jl. Taman Suropati 7, Menteng, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Adapun setelah prosesi pelantikan selesai, MPR akan mengantar Jokowi-JK sampai di depan gedung untuk melakukan agenda selanjutnya. Jokowi-JK dibiarkan lepas melakukan kegiatan setelah pelantikan dan MPR tidak akan mengikat. “Setelah itu MPR melepas presiden sampai ke depan untuk [mengikuti] agenda selanjutnya atau acara lainnya,” kata Zulkifli Hasan.

Setelah pelantikan, Jokowi diagendakan mendatangi para pendukungnya di Lapangan Monas untuk melakukan potong tumpeng. Rencananya, Jokowi melakukan potong tumpeng pukul 16.30 WIB dan dilanjutkan malam harinya gala dinner di kantor kepresidenan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya