SOLOPOS.COM - Setya Novanto (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Pelantikan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) tinggal menghitung hari. Ketua DPR Setya Novanto pun mengucapkan selamat kepada kedua pasangan tersebut.

“Tanggal 20 Oktober ini sejarah baru berkaitan dengan pelantikan presiden. Saya selaku pimpinan DPR akan mengawali ini dengan baik. Selamat terhadap presiden terpilih Jokowi dan JK,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/10/2014).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Politikus Golkar ini menjamin pelantikan presiden nantinya berlangsung tertib dan tidak akan terganjal. Sehingga, publik jangan khawatir ataupun berburuk sangka kepada DPR yang dikuasai Koalisi Merah Putih (KMP).

“Kita akan menyiapkan persiapan-persiapan tentu nanti kita undang supaya berjalan baik dan lancar. Ini tentunya menjadi kewajiban kita supaya semua lancar,” lanjut dia.

Setya juga menepis kabar adanya anggota yang nanti sengaja membolos saat pelantikan agar suara pada pelantikan presiden tidak mencapai kuorum. Sebaliknya, dia mau momen ini digunakan untuk memperbaiki citra di hadapan publik.

“Semoga berjalan lancar. Ini saatnya kita lihatkan kepada publik, DPR memiliki suatu yang sangat kuat supaya bisa menjadi suatu yang betul-betul dihargai,” kata Setya.

Sebelumnya, Ormas Projo memprediksi akan ada skenario jahat dari DPR yang didominasi oleh partai Koalisi Merah Putih (KMP) untuk mengganggu dan menunda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada 20 Oktober 2014 nanti. (Baca: Projo Prediksi Ada Skenario)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya