SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden terpilih Joko Widodo bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di suatu tempat pada Selasa 30 September 2014 malam.

Pertemuan itu dalam rangka tukar pikiran menyangkut kepentingan negara, bangsa dan rakyat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selain itu, keduanya juga membicarakan isu terkini mengenai dinamika politik yang ada di parlemen yakni pemilihan pimpinan DPR.

“Kita berbicara banyak hal menyangkut kepentingan negara, bangsa dan rakyat tetapi juga ada sedikit-sedikit yang berkaitan dengan hari ini,” katanya di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Jokowi mengatakan di parlemen sedang ramai soal pemilihan pimpinan DPR di mana sebagian partai Koalisi Merah Putih menghendaki dilaksanakan pada malam ini. Jokowi berpendapat penentuan pimpinan DPR tidak perlu tergesa-gesa.

“Kalau saya kenapa tergesa-gesa diselesaikan hari ini,” jelasnya.

Sebelumnya pertarungan dua kubu, yaitu Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo Subianto dan Koalisi Indonesia Hebat pendukung Jokowi sudah mulai terlihat menjelang sidang pertama, Rabu (1/10/2014).

Soal waktu agenda pemilihan pimpinan DPR pun memperlihatkan belahan antara kedua kubu.Empat partai koalisi pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla, yakni PDIP, Nasdem, Hanura, dan PKB, meminta pemilihan pimpinan DPR ditunda.

Permintaan ini mendapat dukungan dari dua partai di Koalisi Merah Putih, yakni PPP dan Partai Demokrat. Sedangkan Partai Golkar yang mengusung dua calon pimpinan DPR mendorong pemilihan dilakukan malam ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya