SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi) (Rachman/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan rekening milik presiden terpilih, Joko Widodo, bersih.

“Kami sudah melakukan itu [penelusuran] dan rekening Jokowi clear,” kata Komisioner KPK, Adnan Pandu Praja, di kantornya, Jl. H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (14/10/2014).

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Pandu menjelaskan pihaknya menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri ada tidaknya rekening Jokowi di luar negeri seperti dugaan sejumlah pihak.

KPK memastikan mantan Wali Kota Solo itu tak punya rekening di luar negeri. “Tidak ada satu pun rekening di luar negeri atas nama Jokowi. Kami sudah mengklarifikasi ke PPATK, dan PPATK tidak bisa mem-follow up ke luar negeri, karena tidak ada kasusnya,” imbuh dia.

KPK menurut Pandu, memang menerima pengaduan soal rekening yang disebut milik Jokowi yang berada di luar negeri. Namun setelah dilakukan penelusuran tidak ada keanehan dalam rekening yang dimiliki Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya