SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jokowi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Gubernur DKI Jokowi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta segenap lapisan pemerintah baik ditingkat walikota dan kecamatan serta kelurahan untuk lebih fokus meningkatkan pelayanan dengan menirukan pelayanan bank.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Gubernur menjelaskan saat ini harus lebih fokus untuk meningkatkan pelayanan. Selama ini mendengar banyak sekali keluhan masyarakat terkait pelayanan publik jadi itu perlu ditingkatkan.

“Perlu ada sebuah pelayanan satu atap yang terpadu. Dengan adanya pelayanan satu atap terpadu, saya bisa memonitor kegiatan dalam sebuah sistem yang terpadu dan online. Karena pelayanan yang baik bisa memberikan persepsi positip masyarakat kepada pihak pemerintah itu sendiri. Selama ini survey yang dilakukan oleh pihak saya menunjukkan pelayanan publik masih sangat rendah.”

Hal ini diungkapkan Jokowi dihadapan jajaran walikota,camat,dan lurah serta, Kamis (25/10) di Balai Agung.

Lebih lanjut Jokowi mengingatkan kepada jajaran pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan menirukan pelayanan yang dilakukan di bank.

“Harus tepat waktu, dan ruangan perlu diperhatikan agar masyarakat merasa betah dan nyaman dalam sistem pelayanan.”

Sementara itu Wakil Gubernur Basuki mengatakan, sebenarnya melalui kegiatan ini Pak Gubernur ingin menekankan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Intinya Pak Gubernur menekankan tigal hal penting yang menjadi fokus utama,yakni: pelayanan publik,transparansi, dan penghematan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya