SOLOPOS.COM - Kabag Sumda Po?lresta Solo, Kompol Sis Raniwati, berbincang dengan para polwan di Jl. Letjen Suprapto, Selasa (7/11/2017) siang. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Jokowi mantu di Solo, puluhan polwan Soloraya dipilih menjadi pagar ayu pernikahan kahiyang.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 67 wanita polisi atau polwan mendapat tugas untuk menjadi pagar ayu dalam acara ijab kabul, panggih, dan resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution pada Rabu (8/11/2017).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Kabag Sumberdaya Manusia (Sumda) Po?lresta Solo, Kompol Sis Raniwati, mengatakan puluhan polwan yang akan mendapat tugas menjadi pagar ayu tersebut berasal dari jajaran Polresta Solo dan polres se-Soloraya.

Dia menjelaskan tugas para polwan sebagai pagar ayu, yakni mengarahkan hingga memeriksa para tamu yang datang dalam acara ijab, panggih, dan resepsi pernikahan putri Presiden yang digelar di Graha Saba Buana, Jl. Letjen Suprapto Solo, pada Rabu pagi sampai malam.

Baca pula: 
Jokowi dan Iriana Menangis Haru saat Proses Siraman Kahiyang
Begini Penampilan Bobby Nasution Saat Siraman
Ini Suvenir untuk Tamu Prosesi Siraman Kahiyang
Fasilitas Kamar Hotel Rp7,5 Juta yang Digunakan untuk Pernikahan Kahiyang-Bobby

“Polwan akan dibegi tugas untuk menjadi pagar ayu pada pagi, siang, dan malam. Total ada 67 personel yang terlibat dari jajaran polresta dan polres se-Soloraya,” kata Sis saat ditemui  di Jl. Letjen Suprapto, Selasa (7/11/2017) siang.

Sis menjelaskan puluhan polwan yang bakal menjadi pagar ayu dalam acara pernikahan putri Presiden sebelumnya melewati proses seleksi. Dia menyebut, hanya polwan yang memiliki kriteria sehat dan good looking yang dipilih untuk menjadi pagar ayu.

“Pada intinya para polwan dikerahkan untuk membantu tuan rumah dalam hal pelaksanaan kegiatan. Mereka akan menjadi pagar ayu, menyambut para tamu undangan yang hadir di Graha Saba Buana. Para polwan ini besok [Rabu] akan mengenakan pakaian adat Bhineka Tunggal Ika dalam menyambut kedatangan tamu. Ada yang pakai busana adat Padang, Papua, Jawa, dan lain sebagainya,” jelas Sis.

Sis menyampaikan 67 polwan hanya bertugas di kompleks Graha Saba Buana atau tidak masuk ke dalam gedung. Menurut dia, pengerahan para polwan menjadi pagar ayu dalam acara pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution merupakan inisiatif atau ide dari pihak keluarga Presiden Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya