SOLOPOS.COM - Calon Presiden (Capres) 2024, Prabowo Subianto, saat bersilaturahmi dengan para sukarelawan pendukungnya di Rumah Pemenangan Prabowo di Menteng, Jakarta, Selasa (15/8/2023). Hadir juga dalam acara itu relawan Joman Nusantara Soloraya. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Organisasi relawan Jokowi Mania (Joman) Nusantara Solo ikut datang saat deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto di Rumah Pemenangan Prabowo di Menteng, Jakarta, Selasa (15/8/2023) lalu.

Dalam kegiatan itu hadir juga puluhan organisasi relawan Jokowi dari berbagai wilayah. Selain deklarasi pendukungan kepada Prabowo, ada juga peresmian rumah pemenangan. Acara berlangsung lancar.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Kamis (17/8/2023), dijelaskan Ketua Joman Nusantara Soloraya, Indika Wijaya Kusuma, tidak datang dalam kegiatan tersebut dikarenakan sedang jatuh sakit.

Perwakilan Joman Nusantara Soloraya yang datang pertemuan itu yakni Sekjend Joman Nusantara, Wakil Ketua DPP Joman Nusantara dan Bendahara DPP Joman Nusantara. Mereka mendukung Prabowo Capres.

“Hasilnya semua relawan Jokowi di seluruh Indonesia, perwakilan Ketua, Sekretaris dan Bendahara, berkumpul di rumah Menteng. Semua mendukung Pak Prabowo. Joman dan relawan lain ikut datang,”ujar dia.

Indika Wijaya mengatakan ada 3.000-an relawan dari berbagai organisasi yang berkumpul di rumah pemenangan sejak siang hari. Mereka berasal dari 30 lebih organisasi relawan pendukung Jokowi.

“Ramai banget sampai 3.000 an lebih orang. Sejak pukul 14.00 WIB teman-teman sudah datang. Pak Prabowo datang sekitar pukul 14.00 WIB. Di rumah pemenangan itu semua elemen relawan bisa masuk,” tutur dia.

Ihwal sosok Cawapres dari Prabowo Subianto, Indika berharap sosok Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bisa dipilih. Sebab Gibran dinilai sebagai sosok yang tepat mendampingi Prabowo di era sekarang.

Tapi, pada prinsipnya Indika menyerahkan keputusan siapa yang akan menjadi Cawapres kepada Prabowo. “Kalau senggol menyenggol, kode-kode itu ada. Tapi semua yang memutuskan Pak Prabowo,” urai dia.

Di sisi lain Indika mengatakan pihaknya akan meresmikan Rumah Pemenangan Prabowo di Papahan, Karanganyar. Lokasi itu dipilih karena berada tidak jauh dari daerah asal Ganjar Pranowo yang juga Capres 2024.

“Pekan depan kami launching Rumah Pemenangan Prabowo di Papahan, di Jalan Raya Solo-Tawangmangu Nomor 12. Agar masyarakat tahu di rumah Pak Ganjar sudah banyak pendukung Pak Prabowo,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya