News
Kamis, 15 Februari 2024 - 12:11 WIB

Jokowi Ketemu & Ucap Selamat ke Prabowo-Gibran, Menang Quick Count Pilpres 2024

Akbar Evandio  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ibu Negara Iriana (kanan) menunjukkan jari yang sudah dicelup tinta usai menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 10 Kelurahan Gambir, kompleks Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta, Rabu (14/2/2024). Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Solopos, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah memberikan ucapan selamat kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini disampaikannya seusai menghadiri peresmian pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2024 di JI-Expo Kemayoran Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Advertisement

“Sudah [ucapkan selamat]. Selamat-selamat,” katanya kepada wartawan, dilansir Bisnis.com.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Indonesia itu mengaku telah melakukan pertemuan dengan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 itu.

“Ketemu langsung sudah, semalam, berempat. Tapi, ya enggak bisa saya sebut [siapa saja yang ditemui],” pungkas Jokowi.

Advertisement

Sekadar informasi, mayoritas lembaga yang melakukan hitung cepat menempatkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang. Persentasenya cukup tinggi yakni di atas 55 persen.

Angka itu dihitung dari data yang masuk sebanyak 97,63% per pukul 09:32 WIB.

Sementara itu, versi Lembaga Survei Indonesia alias LSI, dengan data yang masuk 95,45%, Prabowo-Gibran 57,5%, Anies-Muhaimin 25,24%, dan Ganjar-Mahfud di angka 17,26%. Versi Poltracking, data masuk 95,67%, perolehan suara Prabowo-Gibran mencapai 59,33%, Anies-Muhaimin 24,38%, dan Ganjar-Mahfud 16,29%.

Advertisement

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jokowi Akui Sudah Bertemu dan Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif