SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi menggunakan dasi kuning/Biro Pers Sekretariat Presiden

Solopos.com, JAKARTA–Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal kabar beredar yang menyebutkan sebagian menteri di Kabinet Indonesia Maju, akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Membantah kabar pengunduran diri sejumlah menteri tersebut, Presiden Jokowi menegaskan setiap hari menggelar rapat internal bersama para menteri dari pagi hingga malam.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Menteri setiap hari kita ratas, setiap kita rapat terbatas, setiap hari rapat internal, setiap hari dengan semua menteri atau dengan sebagian menteri,” kata Jokowi ketika dijumpai seusai menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/1/2024), seperti diwartakan Kantor Berita Antara.

Ia mengaku dalam setiap rapat dengan menteri yang berbeda itu tidak menemukan ada masalah.

“Ya kabarnya dari siapa? Wong kita dari pagi sampai sore, pagi siang malam, kita rapat paripurna, rapat internal, rapat terbatas, selalu enggak pernah ada jedanya. Setiap jam, setiap dua jam gonta-ganti rapat, gonta-ganti menteri, juga enggak ada masalah,” kata Presiden Jokowi.

Dia menilai isu menteri mundur itu termasuk hal yang dikaitkan dengan politik, mengingat sudah memasuki bulan politik atau menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 pada Februari mendatang.

Meski begitu, Jokowi menekankan para menteri masih bekerja rutin seperti biasanya. “Ya namanya bulan politik, tahun politik ya, semua hal akan berkaitan dengan hal-hal yang bersifat politik, tapi biasa kok kita kerja biasa, kerja rutin biasa,” kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, ekonom senior Faisal Basri dalam sebuah acara diskusi di Jakarta baru-baru ini menyebut Sri Mulyani adalah menteri yang secara moral paling siap untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Selain Sri Mulyani, Faisal juga menyebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono siap mundur. Menurutnya, menteri dari kalangan teknokrat siap mundur karena isu dukungan Presiden dalam pilpres.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga telah menjawab soal isu dirinya yang siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju di Pemerintahan Presiden Joko Widodo. “Ini kerja. Saya bekerja, saya bekerja,” jawab Sri Mulyani singkat saat ditemui usai menghadiri rapat di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (19/1/2024), dilansir Antara.

Kemarin, Sri Mulyani diketahui menghadiri dua agenda rapat di Istana Negara, yakni membahas soal pajak hiburan dan dana pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya