SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju meninjau proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur pada Jumat (21/9/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden RI)

Solopos.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menikmati udara pagi sambil meninjau pemandangan serta proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023).

Seperti dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang mengamati sejumlah infrastruktur yang tengah dibangun IKN, seperti Istana Negara dan Kantor Presiden.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Presiden tampak berbincang sambil menunjukkan pemandangan tersebut kepada sejumlah menteri yang mendampinginya saat itu, antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Setelah itu, Presiden bersama para menteri berjalan bersama menuju area tempatnya bermalam untuk makan pagi bersama dengan menu sederhana, seperti bubur ayam, nasi uduk, hingga roti bakar.

Pada kunjungan hari keduanya di IKN, Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau Istana Negara serta memasang modul pertama Garuda.

Selain itu, Kepala Negara akan melakukan peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur yang akan dibangun di IKN.

Pada siang harinya, Presiden bakal menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dan Otorita IKN.

Kegiatan hari kedua Presiden akan ditutup dengan menyaksikan pagelaran musik bertajuk Malam Apresiasi Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya