SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta yang juga presidenn terpilih Joko Widodo atau Jokowi. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membantah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah menetapkan capres menyusul pemberitaan penetapan Jokowi sebagai calon presiden (capres) partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Pemberitaan yang berkembang yang menyatakan bahwa Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, telah menetapkan capres, sama sekali tidak benar,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, Selasa (4/3/2014).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Tjahjo juga meminta partai lain untuk tidak mendesak partainya agar segera menetapkan calon presiden dan/atau calon wakil presiden. “Saat ini memang banyak pihak yang mendorong dan mendesak agar PDI Perjuangan segera mengumumkan capresnya. Tekanan ini kuat sekali,” katanya.

Di sinilah, menurut dia, diperlukan kesabaran revolusioner. DPP PDI Perjuangan justru meminta partai lain yang sudah ngebet untuk deklarasi agar segera saja mendeklarasikan capresnya. “Harusnya mereka tampil percaya diri daripada bermanuver mendesak PDI Perjuangan. Kami menyakini bahwa momentum yang tepat untuk mendeklarasikan capres bukanlah momentum yang tepat untuk disampaikan saat ini,” katanya.

Sebelumnya, elite Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan disebut-sebut telah bersepakat memilih Jokowi sebagai capres. Namun, Ketua DPP Maruarar Sirait, menegaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan mengumumkan sendiri sikap partainya itu. (Ariyanto/Inas Nur Rasyidah /JIBI/Solopos/Detik/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya