SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — PDI Perjuangan akhirnya memastikan mantan wali kota Solo yang kini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden (capres) yang diusung dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014. Juru bicara (Jubir) Partai Demokrat Andi Nurpati menyatakan partainya siap menghadapi Joko Widodo ataupun calon lain dari partai mana pun.

“Kami sudah menyiapkan strategi. Siapa pun yang dihadapi ada strateginya. Namun, strateginya apa tidak bisa kami sampaikan,” kata Andi Nurpati saat dihubungi di Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Ketua DPP Partai Demokrat Divisi Komunikasi Publik itu mengatakan partai sudah mempelajari semua calon presiden yang kemungkinan diusung partai-partai politik peserta Pemilu 2014. Menurut dia, semua nama yang selama ini muncul masih berupa bakal calon atau wacana yang masih memungkinkan untuk berganti.

“Dari peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, kami sudah memiliki beberapa nama yang siap menghadapi Jokowi, Prabowo Subianto maupun Aburizal Bakrie,” tuturnya.

Mengenai Jokowi, Andi menilai kepemimpinan politisi PDI Perjuangan itu sebagai gubernur DKI Jakarta baru setahun dan belum banyak perubahan yang dicapai. “Jokowi baru setahun di Jakarta. Kondisinya masih begini saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi resmi menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. “Saya sudah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres dari PDI Perjuangan,” kata Jokowi di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat.

Warga yang mendengarkan pernyataan tersebut menyambutnya dengan tepuk tangan meriah sambil mengucapkan, “Alhamdulillah.”

”Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya siap melaksanakan amanat itu,” ucap Jokowi. Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan secara langsung di hadapan warga sekitar pukul 14.50 WIB. Setelah menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi capres, dia pun mencium bendera merah putih yang ada dibelakangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya