SOLOPOS.COM - Avatar Dukungan Jokowi #JKW4P (Twitter)

Solopos.com, SOLO — Kabar pencapresan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) jadi cukup populer di jagat maya. Di microblogging  Twitter nama Jokowi melesat di jajaran teratas topik terpopuler, Sabtu (15/3/2014) pagi.

Tak seperti biasanya, jejaring sosial twitter akhir pekan ini tidak memunculkan tokoh populernya seperti JKT48, Ahmad Al Ghazali Kohler (Al), Cherrybelle atau artis K-Pop. Twitter pagi ini, Sabtu (15/3/2014) dijejali nama Jokowi.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Sesaat Jokowi menghiasi headline berbagai media, namanya langsung jadi perbincangan hangat. Ada yang pro ada yang kontra. Beberapa pengguna twitter antusias dengan pencapresan ini. Namun ada pula yang menyesalkan Jokowi belum purna dalam penyelesaian problem ibu kota.

Rakyat juga memilih kok, Terbukti pos2 relawan Jokowi presiden banyak didirikan Warga dimana2,” @wisnuimam
Yakin kok. Pak Jokowi pasti menang kalo jadi capres. Tapi nanti aja. Di 2019 gitu. Sekarang, jalanin kewajiban bpk atas warga yg milih,” @gigihsisinggih
Jokowi,kalo sampeyan kepilih jadi Presiden,partai2 gurem yg mau enaknya doang jgn diajak berkoalisi,cuma bikin pusing .., @keitheerr

Ngakunya sih bebas intervensi ya Pakde @jokowi_do2 ? Tapi saya sih titip salam Anas Effendi aja deh. Salam tidur pas rapat hehehe...,” @ranggaprastiko

Jokowi nyapres? Amanah mimpin Jakarta gimana pak? Ditinggal begitu aja? Kok haus kekuasaan banget,” @nandasatrioo

ngapain nyoblos jokowi, dia masih punya janji toh sama jutaan orang buat benerin jakarta,” @divonisjomblo

Krn jokowi dicitrakan teramat sangat sukses mimpin Jkt, akhirnya banyak yg kecewa beliau nyapres. Serba gak ketebak 🙂,” @malakmalakmal

Media memberitakan Pencapresan Jokowi diumumkan PDI Perjuangan (PDIP), Jumat (14/3/2014) sore. Sang Gubernur sudah menyatakan secara resmi siap menerima mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pemilihan Presiden tahun 2014.

Pencapresan ini telah memunculkan banyak efek. Diantaranya tren positif soal nilai tukar rupiah. Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS ditutup pada level 11.356/US$ pada akhir perdagangan Jumat (14/3/2014), pascapengumuman pencalonan Joko Widodo sebagai calon presiden.

Selan itu, Indeks harga saham gabungan (IHSG) juga melejit 152,47 poin atau 3,23% ke level 4.878,64 pada perdagangan  Jumat (14/3/2014).

Sepanjang hari ini, IHSG bergerak pada kisaran 4.676,23 hingga 4.878,64. Dari 490 saham yang diperdagangkan hari ini, sebanyak 156 saham menguat, 135 saham melemah, dan 199 saham stagnan.

Sebelumnya trending topic dihiasi dengan JKW4P yang berarti Jokowi For Presiden plesetan JKT48.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya