SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mencium bendera Merah Putih seusai diumumkan sebagai capres PDIP di Rumah Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Tempo-Imam Sukamto)

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi, akhirnya mendapat mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai sebagai calon presiden (capres) PDIP. Menanggapi hal itu, Jokowi mengaku siap menjadi capres.

“Saya mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawatri Soekarnoputri untuk menjadi calon presiden Republik Indonesia dari PDIP dan saya siap melaksanakannya,” kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta kepada para awak media, Jumat (14/3/2014) siang.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Tak ada kalimat lain yang diucapkan Jokowi. Seusai berpidato singkat, Jokowi mencium bendera merah putih di dekatnya beberapa saat sebelum meninggalkan mimbar.

Seperti diberitakan sebelumnya, keputusan itu diumumkan lewat konferensi pers pascarapat internal yang digelar PDIP di Jakarta, Jumat (14/3/2014) siang.

Dalam konferensi pers yang dihadiri Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, dan Sekjen DPP PDIP, Tjahjo Kumolo, tersebut, Puan membacakan surat keputusan yang dibuat langsung oleh ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya