News
Rabu, 14 Februari 2024 - 10:07 WIB

Jokowi bakal Pantau Hasil Quick Count Pemilu 2024 di Istana seusai Nyoblos

Akbar Evandio  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi Langsung ke Istana Usai Nyoblos, Pantau Hasil Quick Count Pemilu 2024. Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo usai melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 10 Gambir, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana langsung menuju Istana Kepresidenan untuk memantau hasil quick count Pemilu 2024 usai mencoblos di TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat.

“Setelah dari sini langsung kembali ke Istana. Mungkin di Istana Jakarta mungkin di Bogor,” ujarnya kepada wartawan usai melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024), dilansir Bisnis.com.

Advertisement

“Ini adalah pesta demokrasi kita berharap ini betul-betul menjadi pesta rakyat, dan juga berlangsung dengan jurdil, luber dan diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia dengan kegembiraaan karena ini adalah pesta rakyat. Pesta demokrasi,” ujarnya kepada wartawan.

Namun, ketika dikonfirmasi mengenai potensi pemilihan umum (Pemilu) 2024 berlangsung satu putaran, Kepala Negara memilih irit bicara. “Kita tunggu bersama sama,” ujarnya singkat.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengaku telah melaksanakan hak pilihnya untuk mencoblos calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) RI dan DPRD Kota Jakarta.

Advertisement

“Ya sekali lagi saya harap pemilunya berjalan dengan lancar, seluruh rakyat bisa menggunakan hak pilih dengan baik dan semuanya berlansung dengan jurdil, luber, dan aman,” pungkas Jokowi.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Ibu Iriana tiba di TPS 10, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Presiden tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 pada pukul 08.48 WIB. Terlihat, Jokowi mengenakan kemeja berwarna putih, sedangkan Iriana memakai kemeja hijau sage. Keduanya pun mengisi buku daftar kehadiran dan menunggu giliran untuk mencoblos.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif