SOLOPOS.COM - Seorang warga melintas di depan logo Jakarta Fair 2013 yang tertera di bus antar jemput pengunjung Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/6/2013). Gubernur DKI Joko Widodo menilai penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta (PRJ) itu kini mahal dan tidak merakyat. Ia berencana membuka lelang untuk penyelenggaranya PRJ masa mendatang yang lebih merakyat. (JIBI/SOLOPOS/.Antara)

Jokowi tepergok wartawan menyambangi pedagang kerak telor di sepanjang jalan sekitar PRJ Kemayoran, Jakarta, Senin (10/6/2013). (Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis)

JAKARTA—Ditengah pro dan kontra pelaksanaan Jakarta Fair 2013 yang dianggap mahal, Gubernur Joko Widodo membagikan celemek kepada pedagang kerak telor di sepanjang jalan sekitar PRJ Kemayoran.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Kerak telor adalah penganan kesukaan warga Jakarta yang seolah-olah menjadi sajian tradisional di setiap Jakarta Fair atau kini populer juga sebagai Pekan Raya Jakarta. Hidangan itu terbuat dari beras ketan putih, telur ayam, ebi dan bumbu lain.

Sedikitnya 110 pedagang kerak telor yang mendapat celemek warna merah bergambar logo DKI Jakarta tersebut. Jokowi juga menyambangi langsung pedagang, dan memesan empat porsi kepada masing-masing pedagang.

“Yang seperti ini yang seharusnya diperhatikan. Lah sudah engga bisa masuk, di luar dipungut,” katanya kala dijumpai wartawan di jalanan seputar Kemayoran, Senin (10/6/2013).

Pemprov DKI sebelumnya mengkritik pelaksanaan PRJ karena hanya mencari keuntungan semata. Yang dilibatkan di dalam pameran dominan perusahaan besar.

Aksi Jokowi di jalanan ini mengundang perhatian warga. Pengendara sepeda motor mendadak berhenti dan menimbulkan kemacetan. Mereka ramai-ramai memenuhi bahu jalan di sepanjang jalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya