SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para duta besar (dubes) Negara Asean dan Negara Mitra untuk menikmati Moda Raya Terpadu (MRT) dari Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat ke Stasiun Asean, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2023). (JIBI/Bisnis-Akbar Evandio)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para duta besar (dubes) Negara ASEAN dan Negara Mitra untuk menikmati Moda Raya Terpadu (MRT) dari Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat ke Stasiun ASEAN, Jakarta Selatan. 

Orang nomor satu di Indonesia ini mengajak para tamu tersebut agar mereka dapat menjajal MRT sebagai bagian dari rangkaian menghadiri peringatan HUT ke-56 ASEAN atau ASEAN Day. 

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Menurut pantauan, Kepala Negara menginjakkan kaki dengan mengenakan batik berwarna coklat dengan celana bahan hitam di Stasiun Bundaran HI sekitar pukul 08.32 WIB, Selasa (8/8/2023), dilansir Bisnis.com.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun langsung masuk ke dalam MRT bersama para duta besar (dubes) negara ASEAN dan negara mitra. 

Tak lupa, Jokowi diberikan kartu jelajah berganda edisi khusus ASEAN oleh Dirut MRT. Kartu elektronik ini diluncurkan untuk memperingati HUT ke-56 Asean. 

Seusai melakukan tap in kartu. Jokowi dan rombongan dubes asing kemudian bersama-sama menaiki MRT. 

Adapun, Nampak hadir mendampingi sejumlah jajaran menteri. Menteri yang ada mulai dari Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi, Sekretariat Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Dirut MRT, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya Mayjen M Hasan, hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. 

Dalam suasana perjalanan, Jokowi dan para dubes terlihat berbincang di dalam gerbong MRT dan beberapa kali saling melemparkan candaan yang terlihat dari tawa dan senyum yang keluar dari wajah masing-masing. 

Selanjutnya, setelah di Stasiun ASEAN, Jokowi dan para dubes kemudian berjalan menuju Asean Secretariat untuk menghadiri ASEAN Day. 

Sekadar informasi, meskipun dinaiki oleh Presiden Ke-7 RI, tetapi MRT tetap dinikmati oleh masyarakat lainnya. Mereka berada di gerbong yang berbeda dengan Jokowi.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jokowi Ajak Dubes Asing Menikmati MRT dari Stasiun Bundaran HI ke Asean”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya