SOLOPOS.COM - Logo JNE

Logo JNE

JOGJA—Mulai tahun ini jasa pengiriman barang JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) merambah bisnis di bidang jasa layanan divisi logistik.
Selama lebih dari 21 tahun, JNE hanya melayani jasa kurir.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Adapun jasa logistik yang disediakan meliputi kegiatan impor/ekspor kargo internasional, moving, trucking, warehousing dan customer clearance.

Managing Director JNE, Johari Zein dalam siaran persnya belum lama ini menyatakan, JNE memiliki peluang bisnis yang sangat luas serta berpotensi ikut menggenjot pertumbuhan ekonomi nasional.

“Dengan masuk ke logistik, JNE bisa membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk bertumbuh bisnisnya. Dengan membantu perusahaan untuk tumbuh, perekonomian bangsa akan tumbuh,” terang Johari Zein.

Saat ini jasa logistik masih menjadi bagian dari JNE Express. Namun mulai 2013 unit usaha ini akan menjadi perusahaan sendiri. Untuk mendukung layanan jasa logistik, JNE telah memiliki armada truk, jalur trucking dan ketersediaan gudang yang memadai.

Kendaraan JNE juga dilengkapi alat pemantau GPS yang memudahkan pelacakan.

Khusus barang atau kiriman yang membutuhkan pengelolaan dan penyimpanan, JNE menyediakan gudang dan depot di lebih dari 100 lokasi di Indonesia dan terhubung secara online lengkap dengan CCTV, smoke detector serta alat pengaman lainnya. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya