SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

JK dan Raja Salman dijadwalkan bertemu malam ini.

Solopos.com, JAKARTA — Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud akan bertemu sekaligus bersantap malam bersama Wapres Jusuf Kalla, Jumat (3/3/2017) malam, atau sehari sebelum rombongan kerajaan meninggalkan Jakarta menuju Bali.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Menurut Juru Bicara Wapres, Husain Abdullah, Jumat, pertemuan itu dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Menurutnya, JK dan Raja Salman akan menindaklanjuti sejumlah poin yang sebelumnya telah dibahas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pertemuan itu bertujuan khusus untuk mendorong peningkatan investasi di bidang keuangan dan pariwisata selain kerja sama bidang pendidikan. Menurut rencana, JK didampingi sejumlah pejabat seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, utusan khusus Presiden untuk Timur Tengah Alwi Shihab, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, serta pendamping dari Kementerian Luar Negeri.

Selain agenda dengan JK, Jumat ini, Raja Salman bertemu dengan tokoh lintas agama. Pertemuan itu juga diadakan di Hotel Raffles seusai waktu salat Jumat.

Pertemuan JK dengan Raja Salman bukanlah yang kali pertama. Keduanya pernah bertemu saat Raja Abdullah meninggal dunia. Ketika itu, JK menemui keluarga kerajaan untuk menyampaikan bela sungkawa atas kematian Raja Abdullah.

Husain mengatakan JK saat itu sempat mengundang Raja Salman agar bersedia berkunjung ke Indonesia sebagai tanda persahabatan antara kedua negara. Selain santap malam bersama, JK juga diagendakan akan turut mengantar kepergian Raja Salman dan rombongan menuju Bali besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya