SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA--Mantan Wapres Jusuf Kalla merespons kemenangan Joko Widodo dalam putaran pertama Pilgub DKI. Jokowi di mata Jusuf Kalla adalah tokoh dengan track record baik dan diharapkan rakyat.

“Disamping itu yang penting masyarakat memilih yang punya track record yang baik dan dosanya kurang. Jadi karena Jokowi track record-nya baik walaupun di kota kayak Solo tapi dia punya harapan rakyat. Dia tak punya beban apakah itu korup,” kata JK kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sementara itu Fauzi Bowo dipandang punya kelemahan. Sebagai gubernur DKI Jakarta incumbent, Foke dipandang memiliki sejumlah kegagalan.

“Pak Foke tentu punya beban ketidakberhasilan baik banjir, macet. Jangan kita katakan dosa, tapi itulah kekurangan foke,”kata JK.

Menurut JK, Pilgub DKI bisa saja menjadi gambaran Pemilu dan Pilpres 2014. Jika kondisinya sama, rakyat memang akan memilih calon yang memiliki track record lebih baik.

“Kalau kondisinya sama ya tentu sama. Artinya calon-calon itu yang punya track record dan dosanya tidak ada. Seperti orang masuk surga, amal dikurangi dosa,”ungkapnya sembari tertawa.

Memang diakui JK, figur lebih penting dari partai dalam Pilpres. Meski kalau Partai punya basis massa yang kuat, sangat membantu.

“Partai yang pertama itu syarat. Partai berpengaruh kalau dia itu efektif. Orang-orang kita punya pilihan partai berbeda dengan pilihan presiden,”tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya