SOLOPOS.COM - Jokowi-Ahok (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Jokowi-Ahok (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

JAKARTA-Partai Gerindra meyakini Joko Widodo akan memenangkan Pilgub DKI. Namun Jokowi tidak mempersiapkan pilpres 2014, meski terbuka untuk maju di pilpres 2019.

Promosi BRI Hadiahkan Mobil dan Logam Mulia kepada Pemenang Super AgenBRILink

“Jokowi tidak tergiur menjadi Capres atau Cawapres tahun 2014. Jokowi akan fokus membenahi Jakarta, kalau terpilih di putaran kedua nanti, Jokowi kita harapkan bisa membangun pemerintahan di DKI yang bersih dan tidak korup. Agar menjadi contoh bagi pemerintah daerah lainnya,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat, kepada detikcom, Selasa (17/7/2012).

Yang fokus akan dilakukan Jokowi, menurut orang dekat Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto ini, adalah fokus membenahi Jakarta. Karena itu Jokowi harus membuktikan mampu meyakinkan masyarakat Jakarta akan terciptanya Jakarta baru yang lebih baik.

“Benang merah yang bisa ditarik dari kemenangan Jokowi adalah rakyat merindukan perubahan. Rakyat merindukan pemerintahan yang bersih dan tidak korup. Sinyal itulah yang harus ditangkap bangsa ini. Karena itu saya yakin Jokowi pasti tidak berminat untuk jadi Capres atau Cawapres, yang relatif tinggal 1,5 tahun lagi,”katanya.

Jika Jokowi sukses mengurus Jakarta, bukan tidak mungkin rakyat akan mendaulat Jokowi menjadi capres dalam Pemilu 2019. Gerindra tak keberatan mengusung Jokowi jika memang rakyat menghendaki.

“Mengurus Jakarta agar berhasil membutuhkan hati dan waktu seperti dilakukannya di Solo Jokowi lebih ingin membuktikan bahwa dia bisa memenuhi harapan melakukan perubahan itu. Sebab kalau Jokowi berhasil membenahi Jakarta menjadi bersih, manusiawi dan tidak korup dalam 5 tahun ke depan, saya yakin Jokowi akan didaulat rakyat untuk menjadi Capres pada 2019 yang akan datang,”tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya