SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengumpulkan sejumlah menteri dari Partai Demokrat di kediaman pribadinya di Puri Cikeas Indah, Bogor, Jawa Barat, malam ini, Kamis (4/9/2014). Baca: Jadi Tersangka, Jero Wacik Segera Menghadap Presiden.

Hal itu terkait penetapan status Menteri ESDM Jero Wacik sebagai tersangka kasus korupsi di Kementerian ESDM. Jero Wacik merupakan salah satu menteri dari Partai Demokrat. Jero ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada, Rabu (3/9/2014) kemarin.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Kabar adanya rapat itu dibenarkan Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, seusai mendampingi Presiden SBY melakukan kunjungan kenegaraan selama tiga hari di Singapura. “Pertemuan nanti malam soal internal Partai Demokrat,” ujarnya, Kamis (4/9/2014).

Julian Aldrin Pasha mengakui belum mendengar informasi tentang pengajuan pengunduran diri Jero Wacik. Namun demikian, ia menyebutkan akan ada pertemuan antara Presiden SBY dengan Jero. Hanya saja ia mengakui belum mengetahui dengan pasti.

Sebelumnya, Jero Wacik mengatakan dirinya segera menghadap Presiden SBY hari ini setelah kembali dari kunjungan kenegaraan ke Singapura.

“Mengenai jabatan [Menteri ESDM], saya sudah tanda tangani pakta integritas. Karena Presiden SBY sedang berada di Singapura, kalau sudah kembali, saya akan menghadap beliau dulu, sehingga proses [soal jabatannya] akan berjalan,” katanya dalam jumpa pers di Kantor Kementerian ESDM Jakarta, Rabu malam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya