SOLOPOS.COM - Jembatan Comal yang Ambles Menjadi Objek Wisata Dadakan

Solopos.com, PEMALANG Pascaperbaikan menjelang Lebaran lalu, Jembatan Comal di Pemalang kembali mengalami penurunan atau ambles.

Seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu (9/8/2014), amblesnya Jembatan Comal untuk kali kedua ini terjadi karena jembatan tersebut terus dilalui kendaraan berat dan melebihi tonase yang sudah ditentukan Bina Marga.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Dalam beberapa hari terakhir, penurunan oprit atau jalan penghubung jembatan bahkan sudah mencapai 10 sentimeter lebih. Jika tidak segera dilakukan penambalan, akan sangat membahayakan pondasi jembatan terbesar di jalur Pantura tersebut.

Rencananya Bina Marga akan mempercepat pemasangan tiang pemancang di pondasi jembatan. Setidaknya 30 titik tiang pemancang akan ditambahkan guna memperkuat pondasi Jembatan Kali Comal.

Pemasangan tiang tambahan ini setidaknya dilakukan hari ini, setelah pemadatan daerah aliran sungai yang berada di bawah jembatan.

Diperkirakan satu sisi perbaikan permanen terhadap Jembatan Kali Comal akan berlangsung hingga tiga bulan ke depan.

Karena itu diharapkan setiap kendaraan yang akan melintasi Jembatan Kali Comal Tidak melebihi tonase yang sudah ditentukan, yakni di bawah 10 ton.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya