SOLOPOS.COM - SAMBUTAN -- Bus yang membawa para jemaah yang termasuk dalam Kloter Sapu Jagat diserbu para penjemput saat tiba di Kantor Kemenag Grobogan, Minggu (11/12/2011). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

SAMBUTAN -- Bus yang membawa para jemaah yang termasuk dalam Kloter Sapu Jagat diserbu para penjemput saat tiba di Kantor Kemenag Grobogan, Minggu (11/12/2011). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

GROBOGAN – Jemaah haji asal Kabupaten Grobogan yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 91 atau dikenal dengan Kloter Sapu Jagad, Minggu sore (11/12/2011) kembali dengan selamat. Tidak ada penyambutan khusus di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

“Ya semua jemaah haji yang berjumlah 12 orang dan tergabung dalam Kloter 91 atau sapu jagad kembali dengan sehat dan selamat,” terang Kasi Pemberangkatan haji dan Umroh Kemenag Grobogan Drs H Rif’an Msi kepada Espos. Dengan telah kembalinya jamaah haji yang tergabung dalam Kloter Sapu Jagad, lanjut Rif’an, maka seluruh proses haji tahun 2011 telah selesai. Jamaah haji tahun 2011 sebanyak 1.054 orang satu diantaranya meninggal dunia.

“Untuk kepulangan Kloter Sapu Jagad sesuai jadwal. Memang sempat berhenti sebentar di Masjid Geyer untuk menunaikan salat duhur,” papar Rif’an.

Dikatakan Rif’an, kepulangan Kloter 91 memang berbeda dengan empat Kloter sebelumnya yang dijemput di halaman Setda Grobogan. Untuk Kloter Sapu Jagad langsung ke Kantor Kemenag Grobogan. Demikian juga barang bawaan mereka yang juga satu bus dengan jemaah.

“Alhamdulillah proses kepulangan Kloter 91 berjalan lancar, penjemput juga bisa langsung bertemu dengan jemaah haji, serta tidak ada kejadian pencopetan seperti saat kepulangan empat Kloter sebelumnya di halaman Setda Grobogan beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

Keluarga jamaah haji Kloter 91 yang menunggu di halaman Kemenag Grobogan larut dalam keharuan ketika satu persatu jamaah haji turun dari bus yang membawa mereka.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya