SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Jelang pelaksanaan Ujian Nasional, murid-murid SMAN 2 Solo diajak mengikuti kegiatan motivasi yang bertema Carrier Plan For Future. Sedikitnya ada 300 peserta yang memadati ruang aula di sekolah setempat, Sabtu (18/2).

Menurut Public Relations Perbanas Institute, Prajoko, dalam kegiatan ini murid-murid diberi motivasi untuk mengembangkan karir di masa depan. Menurutnya persiapan ini dimulai pada saat mereka duduk di bangku sekolah. Untuk menggapainya, kebiasaan buruk seperti membolos sekolah ataupun mempersiapkan ujian dengan sistem belajar kebut semalam harus bisa dihilangkan.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Dia mengatakana, dua hal itu bisa menghambat pencapaian cita-cita mereka. “Sudah hilangkan saja sistem kebut semalam (SKS-red) atau membolos sekolah, semua itu tak ada manfaatnya sama sekali,” jelas dia saat dijumpai wartawan.

Menurutnya selain mempersiapkan materi pendidikan, mereka juga harus mempersiapkan mental untuk menghadapi tantangan pada jenjang pendidikan tahap lanjut. Dia mengatakan mengenyam pendidikan di sekolah saja tidak cukup, mereka harus didekatkan dengan realitas yang berada di lingkungan mereka. Murid-murid ini nantinya juga akan berbaur di tengah masyarakat, rasa empati dan solidaritas mereka juga harus dipupuk.

(JIBI/SOLOPOS/Dina Ananti Sawitri Setyani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya