SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Solopos.com, SEMARANG–Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014, PT. Faber-Castel International Indonesia meluncurkan wibsite www.latihanujian.com.

Peluncuran wibsite tersebut dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2, Kota Semarang, Rabu (5/3/2014).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di website itu berisi latihan materi soal dan jawaban bagi siswa SMP, SMA, dan SMK yang akan mengikuti UN, serta latihan ujian sekolah bagi siswa SD, karena SD pada 2014, tidak ada UN.

Product Manager PT. Faber-Castel International Indonesia, Christian Herawan, mengatakan materi soal yang ada di www.latihanujian.com mengacu pada Peraturan Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP) yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

”Materi soal dibut sesuai dengan standar kelulusan dan dilengkapi jawaban serta pembahasan soal yang tidak dimiliki dalam tryout-tryout UN ,” katanya.

Untuk dapat mengakses wabsite ini, kata dia, siswa, orang tua, dan guru, tapi harus menggunakan password yang disediakan Faber-Castel
Password tersebut diperoleh dengan membeli produk paket mantap Faber-Castel senilai Rp35.000 atau paket standar Rp27.000, dan paket komplet dilengkapi papan Rp55.000.

”Setiap pembelian paket Faber-Castel akan mendapatkan password untuk akses masuk ke www.latihanujian.com,” tandas Christian.

Dalam kesempatan sama, pengamat pendidikan dari Sofya Learning Canter, Cibubur, Jawa Barat, Saufi Sauniawati S.S, mengungkapkan www.latihanujian.com selain membatu siswa yang akan menghadapi UN, juga bisa digunakan pihak sekolah.

Pihak sekolah bisa bisa menyiapkan anak didiknya dalam menghadapi UN secara praktis dan mudah, karena dilengkapi jawaban, pembahasan dan kisi-kisinya.

”Melalui www.latihanujian.com para guru bisa melihat kekurangan masing-masing siswa, sehingga dapat dipacu untuk mendapatkan hasil maksimal,” ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, sejumlah siswa SMPN 2 Semarang melakukan uji coba menjawab pertanyaan yanga ada di www.latihanujian.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya