SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–PKB Grobogan mulai merapatkan barisan jelang Pilkada Januari 2011. Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Grobogan juga sudah membentuk desk Pilkada guna memenangi Pilkada tersebut.

Menurut Moh Asrofi, Wakil Sekretaris DPW PKB Jateng usai buka bersama dengan jajaran pengurus PKB Grobogan, di Purwodadi, Rabu malam (25/8), pekan depan desk Pilkada PKB Jateng akan mengundang desk Pilkada PKB Grobogan.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

“Desk Pilkada PKB Grobogan sudah terbentuk, saat ini sedang melakukan penjajakan aspirasi dari PAC, rencananya akan kita undang pekan depan untuk membahas tahapan selanjutnya,” tutur Asrofi yang juga anggota desk Pilkada PKB Jateng.

Dijelaskan Asrofi, dari buka bersama yang diperluas menjadi pembahasan Pilkada dengan jajaran pengurus PKB Grobogan, memang muncul dorongan agar PKB Grobogan maju sebagai Grobogan I atau calon Bupati Grobogan dalam Pilkada Januari 2011.

“DPW juga demikian, mengingat perolehan suara PKB Grobogan adalan 14,80 persen atau mendekati 15 persen sehingga kita dorong untuk ambil posisi bupati di Pilkada nanti,” papar Asrofi yang datang bersama pengurus DPW PKB Jateng, Muh Yen Adf.

Dari pertemuan selepas buka bersama itu, menurut Asrofi memang belum menelurkan kesepakatan apalagi menyebut nama kader PKB yang akan diusung menjadi calon bupati dalam Pilkada Januari 2011 mendatang.

“Memang ada PAC yang memunculkan nama, namun belum menjadi keputusan. DPW berharap sebelum Lebaran sudah ada nama calon bupati yang akan diusung PKB dalam Pilkada Grobogan nanti,” tegasnya

Mengenai kemungkinan berkoalisi dengan partai lain, Asrofi menyatakan, hal itu bakal menjadi pilihan PKB. Karena kalau hanya kader PKB saja yang maju sebagai Cabup dan Cawabup maka kekuatannya hanya tertumpu pada PKB saja.

“Kita bakal berkoalisi, mengenai pendamping Cabup dari PKB bisa dari kalangan pengusaha, akademisi atau tokoh masyarakat,” tandasnya.

Terpisah Ketua DPC PKB Kabupaten Grobogan, Ir HM Nurwibowo menyatakan, DPC sudah membentuk desk Pilkada dan siap melakukan tugasnya dengan memberikan masukan ke DPW mengenai peta politik di Grobogan.

“Masukan dari desk Pilkada PKB Grobogan akan dikelola DPW, itu yang nantinya menjadi dasar rekomendasi,” tegas Nurwibowo.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya