News
Rabu, 20 Maret 2024 - 15:53 WIB

Jelang Penetapan Hasil Pemilu 2024, Presiden Jokowi Irit Bicara

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi menyampaikan sambutan dalam pembukaan Kongres XXIIII PGRI Tahun 2024, Sabtu (2/3/2024). (tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencermati proses rekapitulasi suara tingkat nasional Pemilihan Umum 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Kendati demikian, dia enggan memberikan banyak komentar terkait proses yang masih berlangsung.

Advertisement

“Kan belum selesai. Nanti kalau selesai, ini saya tadi mendapatkan, baru saja mendapat laporan masih kurang dua (provinsi),” kata Joko Widodo di sela kunjungan kerja di Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu (20/3/2024).

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut saat dimintai tanggapannya atas proses rekapitulasi yang sedang berlangsung.

Menurut dia, apabila rekapitulasi suara di dua provinsi tersisa sudah masuk maka akan disidangkan dan disahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Advertisement

“(Begitu) dua masuk, dihitung rampung, ya itu mestinya akan disidangkan di KPU dan diketok oleh KPU,” jelasnya sebagaimana dilansir Antara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyelenggarakan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional di hari terakhir rekapitulasi dalam satu panel.

Dua provinsi yang belum dilakukan rekapitulasi tingkat nasional yakni Papua, dan Papua Pegunungan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif