SOLOPOS.COM - Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemula oleh KPU Solo di SMAN 7 Solo, Selasa (17/10/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution)

Solopos.com, SOLO–Komisi Pemilihan Umum atau KPU Solo menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemula di SMA Negeri 7 Solo pada Selasa (17/10/2023).

Acara ini menyasar para siswa SMA N 7 Solo yang sudah berusia 17 tahun dan akan menjadi pemilih pemula pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Ketua Bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Solo, Bambang Christanto, mengatakan acara tersebut merupakan rangkaian Kirab Pemilu 2024 di Balai Kota Solo sejak Sabtu (14/10/2023) lalu.

“Tanggal 16-20 [Oktober] ini kami sosialisasi di 5 kecamatan termasuk ke sekolah-sekolah untuk mencari pemilih pemula. Terus juga di pasar-pasar dan para tukang becak itu. Ini penting bagi KPU membagikan informasi tentang tahapan Pemlu terutama untuk pemilih pemula,” ujar Bambang saat diwawancara Solopos.com di area SMA N 7 Solo selepas acara.

Bambang menyatakan memiliki kesulitan tersendiri karena informasi panjang terlalu membosankan bagi siswa. Itu sebabnya sepanjang pemaparan Bambang memberikan paparan materi secara interaktif lewat tanya jawab.

Dia kagum dengan siswa SMAN 7 Solo sudah banyak yang mengerti tentang tahapan Pemilu 2024.

Sementara itu, KPU Solo juga mengimbau para siswa SMAN 7 Solo menyaring segala informasi terkait Pemilu 2024 agar tidak terpapar hoax dan malinformasi.

Wakil Kepala SMAN 7 Solo bidang Kesiswaan, Irwan Taufik, mengapresiasi kehadiran KPU ke SMAN 7 Solo guna memberi edukasi terkait Pemilu 2024.

“Saya senang mereka hadir dan mengajarkan tentang tahapan Pemilu 2024 ke para siswa, juga saya harap dengan acara ini semakin meningkatkan awareness anak-anak terkait Pemilu 2024 besok ya,” ujar Taufik saat ditemui di ruangannya selepas acara.

Taufik memastikan literasi siswa-siswi SMAN 7 Solo terutama untuk mencegah penyebaran Hoax Pemilu 2024 sudah cukup baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya