SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembeli even promo pusat perbelanjaan (JIBI/Solopos/Dok.)

Dimungkinkan pada libur panjang Natal dan Tahun Baru angka kunjungan bisa melebihi 50.000

Harianjogja.com, SLEMAN-Menjelang akhir tahun, pusat-pusat perbelanjaan diprediksi akan mengalami lonjakan trafik pengunjung. Terlebih perayaan Natal dan Tahun Baru berada pada libur panjang akhir pekan, sehingga diprediksi kenaikan trafik kunjungan bisa mencapai lebih dari 15%.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Untuk kunjungan kali ini, kami memperkirakan kenaikan trafik pengunjung bisa lebih dari 15 persen dari peak season biasanya,” ujar General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta kepada Harian Jogja, Kamis (21/12/2017).

Peningkatan trafik pengunjunga sudah tampak sejak pekan lalu. Saat penyelenggaraan program belanja Late Night Sale, jumlah pengunjung menunjukkan trafik terpadat. Animo belanja dan kunjungan masyarakat pada momen tersebut dinilai cukup tinggi. Maka, pihaknya optimis pada Natal dan Tahun Baru trafik kunjungan akan lebih padat dibandingkan hari biasa.

“Hal ini tidak terlepas dari peran tenant-tenant baru yang hadir di Plaza Ambarrukmo, sehingga memberikan dampak pada peningkatan kunjungan ke mal ini,” ungkap Nanan.

Nanan menambahkan pada hari biasa Plaza Ambarrukmo dikunjungi kurang lebih 30.000 orang per hari. Sementara, pada akhir pekan, jumlah kunjungan bisa mencapai rerata 40.000 sampai 45.000 orang. Bahkan, dimungkinkan pada libur panjang Natal dan Tahun Baru angka kunjungan bisa melebihi 50.000 orang hingga 60.000 orang.

“Rekor kunjungan terpadat pada 16 Desember lalu saat kami menggelar Late Night Sale. Untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung, terutama persoalan parkir kendaraan, kami sudah menyediakan kantong parkir baru,” imbuh Nanan.

Kantong parkir baru bagi pengunjung Plaza Ambarrukmo ini berada di Grand Ambarrukmo Hotel yang berada di sisi selatan. Di mana nantinya, kata Nanan, manajemen juga akan menyediakan mini shuttle bus untuk bisa mengantarkan pengunjung ke Plaza Ambarrukmo. Upaya ini dilakukan untuk dapat mengantisipasi sulitnya parkir bagi kendaraan pengunjung saat datang ke Plaza Ambarrukmo.

Persoalan parkir juga menjadi salah satu fokus upaya yang dipersiapkan Jogja City Mall. Public Relation Jogja City Mall Fandy Sutanto mengatakan, target kunjungan ke mal ini pada Natal dan Tahun Baru diharapkan naik 40% dari hari biasa. Tahun lalu, kata Ivan, rerata jumlah pengunjung di momen yang sama bisa mencapai 32.000 pengunjung.

“Puncaknya di Natal dan Tahun Baru. Untuk itu, antisipasi membludaknya kunjungan, kami telah mempersiapkan skema jalur parkir agar pengunjung yang masuk maupun keluar dari JCM tetap nyaman. Kami juga akan menambah personel petugas parkir dan meningkatkan sistem keamanan,” jelas Ivan.

Menyambut Natal dan Tahun Baru, lanjut Ivan, JCM juga menyediakan beragam program menarik bagi pengunjung. Di antaranya program Late Night Sale dengan diskon hingga 70%. Program belanja diskon ini akan diselenggarakan menjelang Natal yakni pada Sabtu (23/12). Program diskon juga akan digeber oleh sejumlah tenant di mal ini memeriahkan Natal dan Tahun Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya