SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–KH said Aqil Siradj dipastikan bakal mendapat saingan berat dalam Muktamar ke-32 NU di Makassar, 22-27 Maret mendatang.

Hal ini menyusul kesanggupan Shalahuddin Wahid atau Gus Sholah untuk mencalonkan diri dalam bursa ketua umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) setelah mendapat dukungan penuh semua anggota keluarganya.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Dukungan Gus Sholah mengalir dari istri maupun anak-anaknya. Hal ini disampaikan adik kandung mantan Presiden, Almarhum Abdurahman Wahid atau Gus Dur, di kediaman anaknya, Senin malam (22/2).

Dukungan penuh dari awal diberikan oleh istrinya, Faridah Shalahuddin Wahid, yang telah menjadi aktivis perempuan NU sejak 1970-an. Namun, anak-anaknya sempat keberatan dengan niatnya ini.

“Tapi kini sudah setuju,” tutur pria kelahiran Jombang ini.

Menurutnya, dukungan ini perlu, mengingat di awal dia sempat ragu soal umurnya yang kini sudah menginjak 67 tahun. Banyaknya kegiatan Gus Sholah nantinya tentu perlu ditunjang dengan kesehatan dan dukungan keluarga inti.

Selain itu, persetujuan para santri yang diasuhnya di Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang juga menjadi pertimbangannya. Gus Sholah memang telah menganggap mereka sebagai keluarga sendiri.

“Tebu Ireng juga (dimintai pertimbangan). Tapi kalau terpilih, saya enggak akan tinggalkan, saya akan terus urus,” lanjutnya lagi.

kompas/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya