SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA–Miliaran rupiah uang dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri mengalir ke Jogja menjelang Lebaran kali ini. Kantor Pos Jogja mencatat kenaikan tajam kiriman uang dari TKI asal Jogja tersebut.

Wakil Kepala Kantor Pos DIY, Agung Satriyono, Jumat (27/7) mengatakan, hingga pertengahan Juli ini uang dari luar negeri yang masuk ke Jogja mencapai Rp4,06 miliar dari 1.423 transaksi. Kondisi ini naik dibanding Juni dengan nilai kiriman sebanyak Rp3,7 miliar dari 1.256 transaksi. Ia memprediksi jumlah pengiriman uang bakal melonjak hingga 20% mulai H-7 Lebaran.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

“Juli saja belum sampai sebulan jumlahnya sudah segitu, apalagi kalau dihitung sebulan penuh, paling ramainya nanti pas mendekati Lebaran,” kata Agung.

Pengiriman uang tersebut dilihat dari layanan Western Union atau berdasarkan wesel yang dibayarkan pihak kantor pos ke penerima. Kendati layanan Western Union ini juga terdapat di banyak perbankan, namun Agung memastikan, mayoritas pengiriman dari luar negeri menggunakan jasa Western Union yang ada di kantor pos.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya