SOLOPOS.COM - Sambut Kongres PSSI sejumlah warga solo membentangkan spanduk bertuliskan Selamat Datang Kongres PSSI di Solo di Gladak Solo. (dok Solopos)

Sambut Kongres PSSI sejumlah warga solo membentangkan spanduk bertuliskan Selamat Datang Kongres PSSI di Solo di Gladak Solo. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Aparat kepolisian akan mewaspadai adanya penyusup yang mencoba masuk ke arena Konggres PSSI di Solo yang akan dihelat 9 Juli 2011.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Di sisi lain, aparat kepolisian akan menerapkan pola pengamanan dengan sistim tiga ring. Menurut Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo penjabaran tiga ring pengamanan yang sudah ditentukan, yakni ring I berada di arena konggres, ring II di sekitar lokasi konggres, ring III berada di luar gedung atau hotel dilaksanakannya konggres. Masing-masing ring akan dijaga sejumlah petugas, baik berpakaian preman ataupun berseragam dinas.

“Tentunya, pengamanan ekstra ketat berada di ring I. Kami akan sterilisasi di ring itu sebelum hari pelaksanakan. Saat kegiatan, kami juga akan awasi ada tidaknya orang yang mencoba menyusup ke dalam,” tegasnya saat ditemui wartawan di Mapolresta Solo, Jumat (1/7/2011).

Dia mengatakan, khusus di ring II pola pengamanan difokuskan di sekitar gedung. Di mana, setiap petugas akan selalu mengawasi setiap pengunjung atau tamu hotel. Sedangkan, di ring III akan difokuskan untuk mengatur arus lalulintas selain tetap menjaga keamanan. “Untuk mengurangi kemacetan bisa saja nanti seperti itu. Kalau perlu di tutup sekalian. Sehingga, ada pengalihan jalur. Itu semua masih kami bahas lebih lanjut. Untuk sementara, total personel yang akan diterjunkan minimal 1.000 orang,” katanya.

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya