SOLOPOS.COM - Penceramah Ridho Febri mengisi acara safari dakwah jelang Iduladha 1445H/2024 di auditorium kampus setempat, Sabtu (25/5/2024). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO-ITS PKU Muhammadiyah Solo mengadakan safari dakwah jelang perayaan lebaran Iduladha 1445 H/2024 di auditorium kampus setempat, Sabtu (25/5/2024).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan & Al-Islam dan Kemuhammadiyahan ITS PKU Muhammadiyah Solo, Suyanto mengatakan safari dakwah itu merupakan bagian dari menyambut hari  Idul Adha 1445 H/2024.

Promosi Usaha Bakpia Penerima KUR BRI Ini Jadi Tempat Oleh-oleh Favorit di Yogyakarta

Safari dakwah yang menghadirkan penceramah atau dai, Ridho Febri itu diikuti oleh ratusan orang yang terdiri atas  dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Solo. Selain itu juga dihadiri sejumlah pengurus ranting Muhammadiyah.

Dia mengatakan safari dakwah itu merupakan bagian dari kerja sama dengan Khadijatee Foundation. Dia mengatakan Khadijatee merupakan organisasi non-profit atau Non Governmental Organization (NGO) yang bergerak di bidang kemanusian.

“Salah satunya mereka mendedikasikan waktunya untuk saudara-saudara kita di Palestina. Makanya nanti kita juga akan ada penggalangan dana untuk korban [perang] di Palestina,” kata dia kepada Solopos.com, Sabtu (25/5/2024).

Dia mengatakan tujuan diselenggarakannya acara tersebut untuk mengedukasi para mahasiswa dan civitas akademik untuk ikhlas dalam menjalankan ibadah. Selain itu juga untuk memupuk keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan.

“Tema kita adalah cinta dan keikhlasan, terutama adalah berkaitan dengan penguatan aspek keimanan  atau keyakinan kita kepada Allah supaya tidak mudah mengeluh. Dan juga meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” kata dia.

Dia mengatakan kegiatan safari dakwah yang diselenggarakan ITS PKU Muhammadiyah Solo bersama Khadijatee sudah berlangsung rutin dan dilaksanakan setiap tahun. Pada setiap kali pelaksanaannya selalu mengundang penceramah nasional untuk mengisi acara.

“Harapannya dengan adanya acara ini, semakin memperkuat kita dalam membangun keikhlasan untuk beribadah, karena kita mendekati Iduladha. Selain itu kami harapkan kepedulian kita terhadap sesama juga meningkat, karena hakikat korban itu berkorban,” kata dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya