SOLOPOS.COM - Calon Presiden Prabowo Subianto masih bertugas sebagai Menteri Pertahanan dengan melakukan penyerahan pesawat buatan anak bangsa kepada TNI Angkatan Udara. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Pada hari ke-15 kampanye yang juga bertepatan dengan rencana debat pertama calon presiden (Capres) malam hari nanti, Selasa (12/12/2023), Calon Presiden Prabowo Subianto tetap fokus bertugas sebagai Menteri Pertahanan.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Salah satu acara yang dihadiri oleh Prabowo yakni penyerahan pesawat buatan anak bangsa kepada TNI Angkatan Udara.

“Pak Prabowo tetap mengutamakan tugas sebagai Menteri Pertahanan. Pagi ini, Pak Prabowo akan menyerahkan pesawat NC212i buatan anak bangsa dari PT Dirgantara Indonesia kepada TNI AU di Halim Perdanakusuma di pagi hari,” kata Budisatrio kepada wartawan di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Selepas menyerahkan pesawat, lanjut Budisatrio, Menhan Prabowo Subianto akan tetap melanjutkan kegiatannya sebagai Menterian Pertahanan hingga sore hari.

“Kegiatan Pak Prabowo sampai sore hari, mulai dari pagi diawali dengan kegiatan olahraga berenang. Kemudian melaksanakan tugas sebagai Menhan sampai sore di jam pulang kerja,” jelasnya.

Menhan
Calon Presiden Prabowo Subianto masih bertugas sebagai Menteri Pertahanan dengan melakukan penyerahan pesawat buatan anak bangsa kepada TNI Angkatan Udara. (Istimewa)

Terkait Debat Capres yang akan dilaksanakan di malam hari, Budisatrio mengatakan sehari sebelumnya yaitu, Senin (11/12/2023) sore, Prabowo telah melakukan diskusi dengan tim debat dari Tim Kampanye Nasional.

“Kami bertemu kemarin setelah Pak Prabowo menghadiri rapat paripurna akhir tahun di Istana Negara pada sore hari. Dalam pertemuan itu kami brainstorming dan diskusi terkait tema debat nanti,” ujar Budisatrio.

Budisatrio menyebut tim debat TKN nanti di antaranya; Ketua TKN Rosan Roeslani; Ketua Strategis TKN Sufmi Dasco Ahmad; Yusril Ihza Mahendra; Ridwan Kamil; Budiman Sujatmiko; Helmy Yahya; Burhanudin Abdullah; Dadan Hindrayana; Habiburokhman; Hasan Nasbi; dan Munafrizal Manan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya