SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers seusai menghadiri Peresmian Pembukaan UMKM Expo(rt) Brillianpreneur 2023 di Jakarta Convention Center, Kamis (7/12/2023). (ANTARA/Rangga Pandu AJ)

Solopos.com JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut tidak memberikan pesan atau wejangan apapun kepada putra sulungnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang akan menghadapi Debat Perdana Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024.

Seperti diketahui, Gibran akan menghadapi Debat Perdana sebagai Cawapres nomor urut 02 jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dia akan menjalani debat bersama dengan kandidat lain yakni Cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar dan Cawapres nomor urut 03 Mahfud MD.

“Ya, mau debat ya silakan debat [Cawapres],” katanya saat ditemui wartawan usai menghadiri acara Seminar Nasional Outlook Perekonomian Indonesia 2024 di Jakarta, Jumat (22/12/2023), dilansir Bisnis.com.

Jokowi bahkan mengaku tidak memiliki pesan tertentu kepada putra sulungnya, yang kini menjadi cawapres pendamping mantan rivalnya di Pilpres 2014-2019 yakni Prabowo Subianto.

Prabowo kembali melenggang ke Pilpres 2024 usai merapat ke pemerintahan Jokowi sejak 2019.

“Ya ndak pernah ketemu. Ketemu aja ndak pernah. Ndak ndak [ada wejangan]. Wejangan apa sih? Debat ya debat gitu aja,” kata Jokowi.

Adapun, Gibran akan menjalani Debat Cawapres bersama dengan kandidat lainnya yakni Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Jumat (22/12/2023), malam.

Ketiga cawapres akan berdebat seputar isu ekonomi mulai dari ekonomi kerakyatan dan digital, APBN dan APBD, investasi, pajak, keuangan dan lain-lain.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jelang Debat Cawapres, Jokowi Ngaku Tak Kasih Wejangan ke Gibran”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya