News
Rabu, 20 Desember 2023 - 16:29 WIB

Jelang Debat Cawapres 2024, Kaesang Dukung Gibran Lewat Doa

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, seusai menghadiri kopi darat wilayah (Kopdawil) Jawa Tengah (Jateng) di Hotel Quest Kota Semarang, Minggu (22/10/2023) malam. (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengatakan akan memberikan dukungan doa bagi kakaknya yang menjadi calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka, menjelang Debat Cawapres 2024.

“Kita kan support-nya lewat doa saja, buat yang terbaik buat Mas Gibran,” kata Kaesang di sela-sela safari politik di Tegal, Jawa Tengah, Rabu (20/12/2023).

Advertisement

Gibran akan mengikuti Debat Cawapres 2024 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Saat Debat Cawapres nanti, Kaesang akan berada di Kalimantan untuk mengikuti sebuah kegiatan sehingga tidak bisa hadir menyaksikan debat secara langsung, sebagaimana janji sebelumnya.

Meski demikian, dia akan selalu mendukung penuh kakaknya, Gibran, yang akan mengikuti debat melawan cawapres nomor 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan cawapres nomor urut 3, Mahfud Md.

Advertisement

Kaesang menilai debat perdana cawapres 2024 tersebut sebagai hal penting untuk mengetahui kualitas masing-masing kandidat.

Dengan mengetahui kualitas masing-masing cawapres, masyarakat diharapkan bisa menilai secara langsung pasangan Capres-Cawapres yang ingin mereka pilih.

“Pentinglah, biar masyarakat tahu kualitas Cawapresnya seperti ini, kualitas Pak Mahfud seperti ini, Mas Gibran, dan Cak Imin. Jadi biar masyarakat bisa menilai langsung,” demikian katanya.

Advertisement

Kunjungan Kaesang ke Tegal merupakan bagian dari rangkaian safari politik sejak Sabtu (16/12/2023) hingga Rabu (20/12/2023), guna menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menarik dukungan bagi PSI.

Sebelum ke Jateng, Kaesang juga melakukan safari politik ke Medan, Kupang di Nusa Tenggara Timur, Manado di Sulawesi Utara, Bandung di Jawa Barat, dan beberapa daerah lain di Jawa dan Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif