SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Panitia pameran nasional Java Expo VI mentargetkan mampu membukukan transaksi hingga Rp 2 miliar dalam event yang dihelat di Pagelaran Keraton Surakarta pada Rabu-Minggu (6-10/7).

Target tersebut naik 100% atau dua kali lipat dibanding realisasi transaksi pada gelaran Java Expo V 2010 silam. Ketua panitia pameran, dari Sinergi Event, Daryono, di hadapan wartawan, dalam jumpa pers di Solo Bistro, Jumat (1/7/2011), mengatakan pihaknya optimistis transaksi selama pameran yang akan digelar di Pagelaran Keraton Surakarta itu mencapai angka Rp 2 miliar.

Promosi BRI Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terpancing Isu Uang Hilang di Medsos

Hal tersebut menyusul makin banyaknya pengusaha yang terlibat dan tertarik melakukan transaksi. Di antaranya, ada pelaku usaha dari lima daerah di luar Jawa yang turut serta dalam pameran. “Jumlah peserta meningkat, dari 100 stan tahun lalu, menjadi 116 stan di tahun ini. Maka tahun ini, kami berani mentargetkan transaksi Rp 2 miliar, atau bisa lebih jika dikalkulasi dengan transaksi setelah pameran,” terang Daryono.

Lima peserta dari luar Jawa, kata Daryono, berasal dari Riau, Samarinda, Rokan Hulu, Muara Jambe, dan Bangka Belitung. Para peserta dari luar Jawa ini, dipastikan akan memborong banyak produk lokal Solo dan sekitarnya. Selanjutnya, dia berharap akan terjadi transaksi antarpulau dari para pelaku usaha lokal di Solo langsung ke luar Jawa.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya